Kamis, 03 Oktober 2013

Sastra Berbagi

Salam ala Sastraaaa (^X^) *ululululululu

Puji syukur Alhamdulillah, Puji Tuhan Semesta Alam PKPT dan BMS telah selesai dilaksanakan.
Oh, Inagurasi juga telah dilewati dengan lancar tanpa hambatan :)

Nah, sebagai manusia yang beriman, kita wajib bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara2 besar diatas.
Wujud terimakasih dari BemFa Sastra kali ini adalah dengan menyelenggarakan SASTRA BERBAGI.
Acara yang lebih dikenal dengan Bakti Sosial ini dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Hikmah dan Taman Pendidikan Islam di Sawojajar pada tanggal 28-29 September kemarin.

Konsep dasarnya adalah berbagi, jadi bukan hanya dari teman2 BemFa Sastra saja yang membagi tapi juga teman2 Panti Al-Hikmah telah memberi banyak kepada kami.
Dengan bantuan sumbangan buku-buku bacaan serta hasil donatur dan penjualan stiker Sastra Berbagi yang mencapai total 2 juta lebih kami melaksanakan proker sosial tersebut.

Tanggapan serta sambutan dari pihak panti yang begitu hangat menjadi pembuka perkenalan sore itu. Sedikit canggung kami mencoba dekat dengan anak-anak yang usianya kira-kira 4-20 tahun.
Tak butuh waktu lama bagi kami untuk segera akrab dengan adik-adik panti itu karena pada dasarnya meraka adalah pribadi-pribadi yang hangat.
Acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, makan malam dan sholat isya' berjamaah. Sesuai dengan rundown acara, setelah sholat isya' selesai dilanjutkan dengan nonton film bersama. 5 Elang menjadi pilihan film kami.

Pagi harinya setelah sholat subuh berjamaah, kami melaksanakan senam pagi dan game penambah semangat. Kemudian kami kerja bakti membersihkan panti secara gotong royong. Acara dilanjutkan dengan lomba-lomba mirip 17 Agustusan di desa-desa. Keseruan acara dapat dirasakan baik panitia ataupun peserta panti. Setelah pembagian hadiah-hadiah lomba usai dengan berat hati kami berpamitan dengan pihak panti yang telah bersedia berbagi dengan kami. Alunan Asma'ul Husna yang merdu mengiringi kepulangan kami ke Ormawa Sastra tercinta.

Terimakasih bagi teman2 yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk berbagi.
Terimakasih bagi teman2 di panti Al-Hikmah yang telah menjadi saudara baru bagi kami.
Terimakasih bagi doa2 yang dipanjatkan demi terlaksananya acara ini.

Salam Ala Sastra *ulululululululu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar